Perawatan Garangan

8:16 PM

                                     
Bila kita mnyukai hewan yg bernama garangan,hewan ini juga layak sebagai hewan peliharaan,usahakan kita memelihara dari kecil, umur 3minggu-1bulanan kurg lebihnya,sediakan kandang yg layak, dengan tralis/jeruji yg tidak mngakibatkan keluarny garangan dari kandang.

sediakan alas dibwah kandang,bisajuga diberikan pasir (untuk menampung kotoranya untuk beberapa hari.
Garangan biasanya memakan segala jenis daging, biasanya garangan peliharaan bisa diberikan daging ayam, kepala ayam, ceker, ikan lele, dll (diusahakan direbus dahulu) garangan dpt memakan tulang, karena desain giginya juga didesain memecah tulang, memotong daging.garangan juga terkadang memakan buah, tahu tempe biasanya bila dibiasakan oleh pemiliknya sebagai makanan selingan.

Bagi beberapa org garangan agak susah dipelihara karena rentan mati,biasanya karena kurangya perawatan yg memadai dan asupan makanan,garangan kecil hampir sering sekali stres bila dipelihara. Garangan juga mempunyai bau yg khas ditubuhnya, apabila dimandikan rutin pun bau ini susah untuk hilang, biasanya sy memakaikan bedak bayi stelah garangan tsb mandi dan dikeringkan...
                                           
tingkahlaku garanganpun kadang bisa membuat kita tersenyum,seperti apabila sehabis mandi kita bisa mnyedikan kain handuk yg diletakan dikandang nya maka dia akan mengeringkan badanya dgn mengosok2kan badanya pada handuk tsb dan garangan juga bisa bermain, spt bermain bola, mengejar / mengikuti ownernya, dll.




Berikanlah nama pada garangan sejak dini
Pemberian makanan pada garangan tergantung owner,ad yg sehari 2x ada juga yg sering ( tergantung bnyaknya porsi makan )..garangan yg sering kali diajak bermain dan kluar dari kandang bisa membuat karakter garangan menjadi baik,dia akan mengenal lingkunganya dan tidak takut thdp hal baru

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images