Penyebab hairlose pada bulu musang.

12:22 PM

Hairloss ialah istilah yang dipakai saat ini untuk musang yang mengalami kerontokan bulu karena beberapa sebab, berikut adalah faktor penyebab rontoknya bulu pada musang / hairlose

  1. kerontokan pada usia beby biasanya disebabkan oleh fase bergantinya bulu beby ( bulu kapas ) ke bulu dewasa.
  2. biasanya kerontokan disebabkan oleh suhu ruangan yang panas dan juga iklim
  3. Kerontokan karena makanan, biasanya musang memakan apa saja yang dia sukai tetapi apabila mengandung garam berlebih akan mengakibatkan kerontokan, tetapi bukan berarti semua makanan yang ada garamnya membuat rontok, apabila di berikan dengan porsi yang sedikit maka tidak akan berpengaruh dengan kesehatanya.
  4. Kerontokan yang disebabkan oleh fase birahi, saat musang mengalami fase ini maka biasanya musang mempunyai ketidakseimbangan hormon yang mengakibatkan bulu rontok, tetapi akan stabil pada waktu dia disaat fase normal.
  5. kerontokan yang disebabkan oleh jamur, biasanya akan mengalami kerontokan disekitar buntut / atau bagian tubuh yang terkena jamur; sebaiknya diberikan salep atau diberikan antiseptic buat perawatannya.
  6. Kerontokan yang disebabkan oleh penyakit dalam, dalam kata lain musang mengalami infeksi / peradangan di dalam tubuhnya.. Biasanya terkena bakteri tertentu sampai
  7. Kerontokan yang disebabkan oleh saat hamil, menyusui dan fase pemacakan / perkawinan, hal ini suatu yang biasanya bersifat wajar disaat musang mengalami fase tersebut dan akan normal kembali secara alami.
  8. Kerontokan yang disebabkan oleh melimpahnya hormon pada musang, bila kita perhatikan terutama pada muspan jantan diatas punggung biasanya ada seperti minyak dan punggung mengalami kerontokan.
  9. Kerontokan yang disebabkan oleh tungau / caplak / kutu dll.. Pengobatannya bisa diberikan suntikan khusus atau salep tertentu.. Lebih baik cek ke dr. hewan.
  10. Kerontokan yang disebabkan oleh tungau / caplak / kutu dll.. Pengobatannya bisa diberikan suntikan khusus atau salep tertentu.. Lebih baik cek ke dr. hewan.

  

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images