Otter / Berang-berang

1:00 PM

                                    
OTTER atau yang biasa disebut berang-berang ini adalah hewan mamalia semi akuatik merupakan termasuk dalam jenis kerabat  musang, berang-berang ini memakan ikan dan juga kerang.Hewan ini aktif pada malam hari (nokturnal) dan pada pagi dan senja (krepuskular


 berang-berang memiliki tungkai yang relatif lebih pendek, dengan cakar yang berselaput, dan –kecuali berang-berang laut– mempunyai ekor yang panjang berotot. Rambut-rambut di tubuhnya terdiri dari dua lapisan. Bagian luar dengan rambut-rambut yang panjang dan relatif keras, kaku; dan bagian dalam dengan rambut-rambut yang halus, lunak. Lapisan dalam ini tidak tembus air, sehingga menjaga kulit berang-berang tetap kering dan hangat meskipun tengah berenang di air yang amat dingin.
Berang-berang merupakan hewan yang lincah dan aktif, memburu mangsanya di perairan atau di dasar sungai danau laut. Kebanyakan jenis hidup dan tinggal di dekat air, masuk ke badan air untuk berburu atau berpindah tempat, namun sebagian besar waktunya dihabiskan di daratan. Kebalikannya, berang-berang laut menghabiskan sebagian besar hidupnya di laut.

Otter memiliki pemeliharaan yang mudah namun perawatan yang cukup sulit.

perawatan adalah hal hal yang menjaga peliharaan kita agar tetap dalam kondisi yang baik, secara fisik atau pun nonfisik.
Mereka perlu diajak main minimal beberapa jam sehari, karena mereka adalah makhluk yang sangat sosial. akan sangat baik jika setiap sore diajak jalan jalan keluar seperti anjing, agar mereka dapat mengeluarkan energi mereka yang berlebih. jika ini tidak bisa dilakukan, ada baiknya membelikan teman atau pasangan untuk mereka bermain, dan tempat yang luas untuk mereka beraktivitas. sekali lagi ini diperlukan karena mereka adalah hewan yang hyperaktif.
                                   
Selain itu mereka juga perlu air untuk bermain dan berendam, karena tubuh mereka berkeringat dan keringat itu menimbulkan aroma yang tidak sedap. ini disebabkan karena mereka adalah keluarga mustelids yang memiliki kelenjar bau.



di asia 5 jenis berang berang dan indonesia memiliki 4 dari 5 jenis tersebut yaitu

  1. berang berang utara ( Lutra lutra)
  2. berang berang hidung berbulu ( Lutra sumatrana )
  3. berang berang bulu licin (Lutrogale perscipillata)
  4. berang berang cakar kecil (Aonyx cinerea)


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images