Musang Lombok

11:24 AM


Paradoxurus hermaphroditus rinjanicus bahasa latin dari Musang Rinjani atau Musang Lombok merupakan mamalia atau hewan menyusui yang termasuk dalam golongan Viverridae. Hewan ini merupakan salahsatu hewan endemik indonesia yang beraasal dari pulau lombok, nusa tenggara barat.

hewan ini hidupnya dihanya ada dihutan lombok, namun keberadaan musang ini sekrng mulai berkurang, karna hutan tmpat mereka hidup, tinggal sedikit, dan mereka sekarang banyak hdup di perumahan warga, musang lombok sering diburu masyarakat karna musang lombok adalah hama yang sering memakan hewan warga dan buah-buahan.

ciri tubuh musang lombok:

 musang lombok atau musang rinjani ,pada fisik nya hampir sama pada musang luwak lainnya, namun yang membedakan nya adalah warna hitam yang lebih dominan di tubuh nya dari ujung ekor sampai kepala, tidak ada corak pada tubunya.
                                        

menjadikan musang lombok sebagai hewan peliharaan.
 musang lombok juga dapat kita pelihara seperti layak nya hewan lainnya,musang dapat jinak, bahkan hilang sifat liar nya,jika ia sudah mengenal pemiliknya, namun musang lombok memiliki karakter yang sedikit petakilan.

Saya menganggap selain pentingnya untuk menjaga agar hewan ini tidak punah juga menjaga keaslian beragamnya jenis musang yang ada di Indonesia.


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images