mengatasi bulu gimbal

10:47 PM

bulu gimbal dapat mengakibatkan beberapa penyakit ditubuh musang dan bila sudah parah harus dibersihkan dengan treatment khusus.
Bulu gimbal disebabkan oleh, kelembapan yg tinggi diarea kandang, sehabis mandi jarang disisir, sehabis mandi bulu tidak segera dikeringkan, bulu terkena pup+pee musang dikandang, bulu terkena bekas sisa makanan, bulu mengalami hairloss yg tidak terawat sehingga tumbuhnya bulu kurang baik, musang menglami sakit , dan musang kurang terawat.
untuk menangani bulu gimbal ini, kita hanya perlu menyisirnya setiaphari, sampai bulu gimbal rontok dan tercabut. juga bisa diatasi dgn cara mengunting/ mencukurnya apabila sudah tidak bisa di sisir.. Sisir yg digunakan bisa buat sisir kucing untuk grooming. Bulu gimbal bila tidak ditangani akan megakibatkan jamur, ketombe, kutu, scabies dll. Karena menjadi sarang penyakit kulit khususnya.
Gosok perlahan di sekitar badan, dan bisa disertai dgn menyisir bulu disaat masih ada shampo yg menempel. Setelah dimandikan, berikan handuk dan keringkan musang, setrelah beberapa jam, bisa di sisir ulang. Penyisiran bulu musang bisa dilaukan sehari 1x-2x sehari. Berikan makanan yg baik,nutrisi yg baik.. Khususnya makanan berprotein agar bulu tumbuh dgn baik pula.

Untuk jamur dan penyakit kulit yg ditimbulkan bulu gimbal, bisa segera ke dr hewan/ membeli obat salep khusus hewan, salep jamur dan scabies dll. Dalam. Beberapa kasus, harus diberikan suntikan khusus bulu/kulit yg bermasalah.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images