Olinguito

8:16 AM

                          Hasil gambar untuk Bassaricyon neblina

(Bassaricyon neblina) atau yang biasa disebut olinguito . merupakan spesies kecil dari keluarga rakun, sekilas hewan ini menyerupai musang akar dan perpaduan muka yang mirip dengan kukang ini. Olingoito merupakan karnivora pertama yang berhasil diidentifikasi di belahan bumi barat dalam 35 tahun terakhir. Mamalia karnivora terakhir yang ditemukan di belahan bumi barat adalah musang Kolombia dan ekuador.

hewan ini termasuk jenis hewan nocturnal yang hidup menyendiri, olinguito lebih banyak menghabiskan waktu nya di atas pohon, olinguito memakan buah-buah an, terkadang ia juga memakan nektar tumbuhan.

Olingoito sangat mirip dengan kerabat dekatnya,  Perbedaannya, olingoito memiliki ukuran tubuh dan telinga yang lebih kecil, ekor yang lebih pendek, wajah bulat, serta bulu tebal yang lebih gelap daripada olingo.

                          Hasil gambar untuk (Bassaricyon neblina).


Tim peneliti pimpinan Helgen memperkirakan bahwa 42 persen dari habitat asli olinguito sudah digunakan untuk kepentingan manusia. Namun Helgen yakin bahwa spesies belum digolongkan sebagai hewan yang sangat langka. 

Penemuan olinguito ini merupakan bagian dari studi kompehensif



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images